Bahasa Indonesia
English
Webmail@ugm
Webmail@te
Webmail@jteti.gadjahmada.edu

Fasilitas Mahasiswa

Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi informasi menyediakan sarana untuk mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian dan publikasi ilmiah antara lain:

1. Ruang Kuliah

Semua ruang kuliah saat ini telah dilengkapi dengan AC, fasilitas komputer dan viewer pada beberapa ruang kelas.

2. Laboratorium

Informasi tentang laoratorium silakan klik disini

3. Wi-Fi free area

Pemasangan beberapa wireless access points untuk koneksi internet (hotspot) di lingkungan JTETI FT UGM dari lantai 1 hingga lantai 3 telah dilakukan sehingga civitas akademika diharapkan dapat mudah mengakses informasi yang up-to-date yang mendukung kegiatan belajar mengajar.

4. Perpustakaan dan Ruang Referensi

Jurusan Teknik Elektro (JTETI) memiliki ruang referensi untuk melayani keperluan referensi para mahasiswa dan staf pengajar yang berlokasi di sebelah barat Ruang Dosen lantai 1 JTETI FT UGM. Pada saat ini tersedia lebih dari 694 judul buku dengan jumlah 1018 eksemplar, 11 judul majalah/Jurnal IEEE dengan jumlah 1924 eksemplar, serta lebih dari 2100 judul skripsi mahasiswa. Disamping itu, laboratorium-laboratorium juga menghimpun buku referensi yang bersifat khusus
yang menunjang kegiatan laboratorium yang bersangkutan.

5. Mushola

Mushola JTETI FT UGM berada di sisi timur gedung Teknik Elektro dan Teknologi Informasi. Mushola ini dilengkapi perpustakaan mini yang sangat mendukung kegiatan keagamaan di jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi.

6. Toilet

Di JTETI FT UGM, fasilitas toilet disediakan di tiap sisi barat daya dan timur laut gedung untuk tiap lantai baik untuk putra dan putri sehingga total ada 6 toilet dalam satu gedung.

7. Parkir

Lokasi parkir kendaraan roda 2 berada di sebelah selatan dan timur gedung. Parkir di bagian selatan dilengkapi dengan atap,conblok dan pintu pengaman. Sedangkan parkir dibagian timur dilengkapi dengan conblok dan pintu pengaman. Area parkir ini dijaga oleh penjaga, normalnya pukul 7.00-16.00 WIB. Lokasi parkir kendaraan roda 4 berada di sisi utara gedung yang sudah dilengkapi dengan conblok.

8. Kantin

Di sisi timur gedung JTETI FT UGM, kantin JTETI biasa buka dari pagi hingga sore

9. Sistem Keamanan

Dengan beberapa kejadian pencurian peralatan dan fasilitas, prosedur penggunaan ruang kelas telah diubah dari normally open menjadi normally close. Selain dengan peningkatan kewaspadaan seluruh civitas, keamanan akan ditingkatkan dengan pemasangan sistem monitoring, misal dengan penggunaan CCTV.

Sistem keamanan dari bahaya kebakaran telah ditingkatkan dengan melengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Hampir semua laboratorium dan ruang-ruang kerja telah dilengkapi dengan APAR dan dilakukan audit setiap 3 bulan. Beberapa ruang yang belum dilengkapi APAR adalah Ruang Akademik, Keuangan, Referensi dan Ruang Dosen.

10. Jurnal

Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi menyediakan sarana untuk publikasi ilmiah berupa Jurnal JNTETI dan JPTETI.

Jurnal Nasional Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (JNTETI) adalah jurnal terbuka berbasis penelitian ilmiah. Jurnal ini diharapkan memungkinkan penyebaran informasi ilmiah yang berkualitas secara cepat di seluruh tanah air.

JPTETI adalah jurnal untuk mewadahi publikasi ilmiah mahasiswa khususnya mahasiswa Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM

  Tentang UGM
     Sejarah Singkat
     Visi dan Misi
     Orientasi
     Makna Simbol
  Supporting Unit
     Gama Press UGM
     LPPM
     LPPT
     Library
     PPB UGM
     PSDI
     USTI JTETI
  Arsip dan ICT
     UGOS
     File Sharing
     Repositori Linux
     Kantor Arsip UGM
     Direktori Telp. UGM
     Pendaftaran Email
     Web Hosting
  SIA dan E-learning
     HRIS UGM
     SIA UGM Terpadu
     i-elisa
     Papirus
  Penelitian dan Publikasi
     Jounal
     E-Journal
     JNTETI
  Akademi dan Pelatihan
     Cisco Networking Academy
     Schneider Electric Training
     Microsoft Innovation Center